Babinsa Pos Ramil Bukit Buatkan Jamban untuk Masyarakat

Redelong, acehportal.com – Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Pos Ramil Bukit Koramil-11/Wih Pesam Kopda Fadliana melaksanakan pembuatan sekaligus penyerahan jamban bantuan kepada Ibu Halimah yang berumur 48 Tahun, bertempat di Kampung Uning Tritit, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (17/07/2018).

Menurut Babinsa, pemberian bantuan jamban ini adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang benar-benar belum mempunyai tempat membuang hajat dan ini harus di buat di rumahnya masing-masing, sehingga kedepannya tidak usah jauh-jauh untuk pergi ke sungai lagi.

Selain itu, hal ini tentunya juga di maksudkan agar taraf hidup kesehatan masyarakat dipedesaan dapat lebih baik dan meningkat serta dengan adanya lingkungan yang bersih, maka secara otomatis dapat terhindar dari berbagai penyakit yang di timbulkan dari tinja, Ujar Babinsa.

Sementara itu, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program pimpinan pusat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yaitu pembuatan sejuta jamban, dan program Serbuan Teritorial (SERTER) Kodim.

“Kami perintahkan agar tiap-tiap Koramil maupun Pos Ramil yang ada dijajaran Kodim dapat melaksanakan kegiatan pembuatan jamban untuk warga kurang mampu dengan program berbasis masyarakat sebagai upaya menciptakan lingkungan yang sehat”, Tegas Dandim.

TNI senantiasa siap membantu masyarakat sebatas kemampuan yang ada seperti pembuatan jamban yang sedang dilaksanakan saat ini, Ia mengakui keterbatasan dana yang tersedia, sehingga target dan sasarannya diprioritaskan bagi masyarakat yang kurang mampu yang belum memiliki jamban, Tambahnya.

Masyarakat penerima bantuan jamban Ibu Halimah mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu membuat jamban bersama-sama mulai dari awal pengerjaannya sampai dengan selesai, Untuk itu, kami senang sekali dengan adanya bantuan dari Bapak TNI atau Babinsa.

Komentar

Loading...