TMMD ke 102 Kodim 0113 Peduli Lingkungan Melalui Penghijauan

Blangkejeren, acehportal.com - Satgas (satuan tugas) TMMD ke- 102 Kodim 0113/Gayo Lues bekerjasama dengan Dinas Kehutanan galakan peduli lingkungan melalui aksi penanaman 1.000 Pohon di Ds.Tampeng ,Kec.Kuta Panjang,Gayo Lues. Senin (16/7/18).

Pentingnya penghijauan untuk mengurangi peristiwa Global Worming dan mengingat Kabupaten Gayo Lues sudah tidak seperti dulu yang sejuk dan dingin. Melalui kegiatan TMMD perlu dilakukan program penghijauan selain untuk penghijauan berguna juga mencegah bencana banjir serta menata perkampungan Tampeng supaya menjadi lebih indah dan asri, ujar Letkol Inf M. Faizal Nasution S.IP selaku Dansatgas TMMD 102 Kodim 0113/Galus.

Sebelum melaksanakan aksi penghijauan kegiatan di awali dengan kegiatan sosialisasi pertanian dan kehutanan yang dihadiri warga kampung Tampeng bertempat di samping Posko TMMD desa Tampeng. Sosialisasi disampaikan oleh Bapak Edward Canto, S.P.M.P. Kabid pada Dinas Pertanian Gayo Lues.

Dalam aksi penghijauan tersebut dilaksanakan penanaman pohon secara simbolis bersama oleh Dan Satgas TMMD Letkol Inf M.Faizal Nasution beserta pejabat yang hadir dalam kegiatan. Setelah dilaksanakan penanaman secara simbolis kegiatan dilanjutkan dengan penanaman oleh satgas TMMD bersama-sama warga dilingkungan perkampungan Tampeng dan ada juga warga yang menanam diperkarangan rumah masing-masing.

Kapten Inf Santoso Daminto selaku koordinator kegiatan menyampaikan saat pelaksanan penghijauan masyarakat sangat antusias mengikuti pasalnya bibit yang ditanam bisa sebagai pohon pelindung seperti pohon pete, sirsak dan lain lain.

Komentar

Loading...