Tim Sergap Pusterad Kunjungi Kodim 0106/ Ateng

Takengon, acehpportal.com – Kodim 0106/Ateng menerima Kunjungan Kerja ( Kunker ) dari Tim Serapan Gabah ( Sergap ) Pusat Stap Teritorial TNI-AD Kolonel Inf Hendry Batara dan Kolonel Chb M. Hermanus, yang bertempat di Aula Makodim Jln. Pasar Inpres Kp. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Senin, ( 16/07/2018 ).

Dalam sambutannya Komandan Kodim Letkol Inf Hendry Widodo menyampaikan ucapkan selamat datang kepada Tim Sterad yang telah berkunjung ke wilayah Kodim Dataran Tinggi Gayo dalam rangka memberikan pencerahan di bidang pertanian.

“Di wilayah Kami ini terdapat 24 kecamatan, yang mana terbagi dalam 2 kabupaten yaitu Kab. Aceh Tengah 14 Kecamatan dan Bener Meriah 10, mayoritas penduduknya bekerja sebagai Petani atau berkebun, khususnya kopi dan sawah”, Jelas Dandim.

Sementara itu Tim Pusterad Kolonel Inf Hendry Batara mengatakan, secara global penduduk dunia sudah sangat mengkhawatirkan karena sudah padat apalagi di Benua Asia, termasuk Negara kita tercinta Indonesia

Lanjutnya, produksi beras paling besar hanya di benua Asia khususnya Asia Tengggara dan diharapkan Indonesia dapat memenuhi kebutuhan ketahanan pangannya sendiri, dari program cetak sawah yang dilakukan sebagian besar dapat dimanfaatkan oleh petani, selebihnya terdapat beberapa kendala di lapangan.

Pada dasarnya sumber makanan pokok masyarakat Indonesia tidak hanya beras saja, tetapi bisa juga jagung, sagu dan lain sebagainya, namun sebagian besar warga kita dominan mengkonsumsi beras sebagai makanan utama, Kata Kolonel Inf Hendry Batara.

Sebagai penutup Tim Pusterad menuturkan, wilayah Kodim Aceh Tengah dan Bener Meriah merupakan daerah yang strategis, karena memiliki potensi alam yang sangat baik, kita mengharapkan agar petani tidak ragu-ragu untuk bertani di cetak sawah yang telah disiapkan serta Bulog akan selalu siap menampung padi yang di panen oleh Petani.

Tampak hadir dalam kegiatan ini antara lain Pasi Pers Lettu Inf Rudi Andoko, Para Danramil, Para Babinsa, perwakilan Bulog Ateng Jefri, Kasi Pangan Dinas Pertanian Ateng Rudi, Kelompok Tani wilayah Kab. Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Komentar

Loading...