Babinsa Koramil 17/Jantho Unggah Semangat Dan Motivasi Murid SD Desa Barueh

Aceh Besar, acehportal.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Jantho Sertu Sunarman Sinaga memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada mudir Sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Barueh Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, Senin (16/07/18).

Dengan ciri khasnya dalam memberikan pemahaman kepada murid SD tersebut, Sertu Sunarman yang kesehariannya merupakan Babinsa Desa Barueh itu menggugah semangat dan motifasi mereka demi menggapai cita-cita dan masa depan yang gemilang.

Disitu Ia juga menyampaikan bahwa perlu ada pengawasan dan pendampingan orang tua terhadap anaknya, agar mereka bisa lebih terarah, dimana pada usia-usia anak seperti ini, keingintahuannya lebih tinggi, sehingga jangan sampai mereka dibiarkan tanpa arahan dan bimbingan.

“Tumbuh kembangnya anak-anak se usia inilah perlu adanya pengawasan dan pendampingan oleh orang tuanya masing-masing, supaya mereka tidak mudah terpengaruh dari hal-hal yang negatif,” ucapnya.

Ia menambahkan, dari pihak sekolah pun sudah melakukan tindakan edukatif, akan tetapi dari pihak Koramil juga perlu memberikan pembelajaran lebih lanjut.

“Dengan pemberian Wasbang ini, diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan cinta tanah air khususnya di kalangan pelajar SD,” imbuhnya.

Komentar

Loading...