Ruko Rusak Diterjang Angin, Koramil Teunom Bantu Evakuasi

Aceh Jaya, acehportal.com – Kondisi hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu, ( 14/7/2018 ) dini hari telah membuat beberapa unit rumah toko ( Ruko ) mengalami kerusakan di pasar Desa Keude Teunom Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya.

Bangunan ruko yang terbuat dari material kayu tersebut mengalami kerusakan karena diterjang angin kencang. Kerusakan terjadi pada bagian atap yang terangkat hingga nyaris tidak tersisa lagi.

Personil Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya membantu melakukan evakuasi pada toko yang menjual barang – barang prabot ini. Berbagai barang dagangan seperti tempat tidur, lemari, kursi dan lain – lain dipindahkan ke lokasi yang aman.

” Cuaca hujan disertai angin kencang telah mengakibatkan beberapa unit Ruko milik Pak Anwar dan Pak Sulaiman mengalami kerusakan pada bagian atap. Barang – barang jualan yang berada di dalam ruko berupa prabot telah di evakuasi dengan dibantu oleh personil Koramil 06/Teunom ” kata Serka Setia Bakti Babinsa Koramil 06/Teunom.

Selain itu peristiwa ini juga telah menyebabkan tumbangnya tujuh unit tiang listik PLN di daerah itu sehingga menyebabkan pemadaman panjang.

” Kejadian ini juga telah mengakibatkan tumbangnya tujuh unit tiang listrik sehingga terjadi pemadaman dalam jangka waktu yang belum ditentukan, sampai saat ini PLN masih melakukan perbaikan ” kata Serka Setia Bakti.

Sementara itu Batuud Koramil 06/Teunom Serka Boy Efendi menghimbau masyarakat agar tetap waspada karena cuaca saat ini tidak menentu.

” Kita himbau kepada masyarakat agar tetap waspada karena cuaca saat ini sangat ekstrim dan tidak menentu ” kata Serka Boy Efendi.

Komentar

Loading...