DPRA Minta Bappeda Sempurnakan Data Sebelum Bahas RPJMA 2017-2022

Pembahasan Raqan Aceh tentang RPJMA 2017-2022

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pembahasan Raqan Aceh tentang RPJMA 2017-2022, dengan agenda pembahasan BAB I & II dilaksanakan pada, Senin, 16 Juli 2018, pukul 14:00 WIB bertempat di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRA.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Khusus (Pansus) RPJMA 2017-2022, H.Dahlan Jamaluddin,S.IP bersama para Pimpinan dan Anggota Tim Pansus RPJMA. Hadir dalam rapat Kepala Bappeda Aceh, Azhari, SE, M.Si dan bersama para Kepala SKPA. Karena satu dan lain hal ada beberapa Kepala SKPA yang diwakilkan kehadirannya sesuai dengan penunjukan tugas.

Didalam rapat ini Tim penyusun RPJMA, Weri Binahar dari Bappeda harus menyiapkan data yang diperlukan, hal ini dikarenakan fokus RPJMA 2017-2022 adalah menyediakan database Aceh sampai dengan Tahun 2016. Tanpa data ini, Tim RPJMA tidak bisa mempunyai dasar untuk rencana pembangunan berikutnya.

Menyahuti hal ini, Kepala Bappeda menyarankan agar menggunakan data dari BPS dan jika data tersebut tidak ada maka Tim RPJMA bisa mengumpulkannya dari SKPA terkait. "oleh karena baru pertama kali ini penggunaan Data yang akurat dalam menyusun RPJMA, maka masing-masing SKPA harus bisa menyediakan data yang dibutuhkan."

Akhirnya, Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengagendakan kembali pembahasan Rancangan Qanun (Raqan) Aceh tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Aceh (RPJMA) tahun 2017 sampai 2022.

Pada kesempatan itu, mereka melakukan pembahasan BAB II dari Raqan tersebut di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRA, Senin 30 Juli 2018 pukul 15.00 WIB. Pembahasan yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Khusus (Pansus) RPJMA 2017-2022, H. Dahlan Jamaluddin, bersama para Pimpinan dan Anggota Tim Pansus RPJMA. Hadir dalam rapat Kepala Bappeda Aceh, Azhari, SE, M.Si bersama masing-masing Kepala SKPA.

Didalam pembahasan ini Kepala Bappeda menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian terhadap susunan dokumen RPJMA tersebut. Menanggapi hal ini Ketua Komisi II DPRA, Nurzahri, S.T meminta kepada pihak eksekutif untuk menyempurnakan dokumen RPJMA tersebut sebelum masuk ke tahap Pembahasan Rancangan Qanun RPJMA 2017-2022.

Penulis:redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...