BMKG: Sebanyak 16 Titik Panas Terpantau Satelit di Aceh

data BMKG : Sebanyak 16 titik panas

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sebanyak 16 titik panas yang tersebar di sejumlah kabupaten di Aceh terpantau satelit Badan Meteorologi Kimatologi dan Geofisika (BMKG), Senin (16/7/2018).

Kasi Data dan Informasi BMKG Aceh Stasiun Blang Bintang, Zakaria Ahmad mengatakan, belasan titik panas yang terpantau oleh satelit Terra dan Aqua itu berada di Aceh Besar, Aceh Tengah, Aceh Utara, Gayo Lues dan Bener Meriah.

"Di Aceh Besar sendiri titik panas yang terpantau ada di kecamatan Indrapuri, Kuta Cot Glie dan Kota Jantho, ini terpantau sejak kemarin hingga pagi tadi," ujarnya saat dikonfirmasi.

Zakaria menjelaskan, untuk di Aceh Tengah titik panas yang terpantau ada di kecamatan Linge, Bintang, Silihara dan Pegasing. Sementara di Aceh Utara, titik panas terpantau di kecamatan Sawang.

"Di Bener Meriah terpantau titik panas di kecamatan Pintu Rime Gayo, sementara Gayo Lues di kecamatan Kuta Panjang dan kecamatan Putri Betung," jelasnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar waspada serta berhati-hati saat beraktivitas, khususnya dengan hal yang berhubungan dengan panas atau api seperti pembakaran sampah dan lainnya.

"Masyarakat diminta untuk tidak membakar lahan guna menghindari hal yang tidak diinginkan," tambah Zakaria Ahmad.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...