Final Piala Dunia 2018: Prancis Ungguli Kroasia di Babak I  

Laga final Piala Dunia 2018 antara Timnas Prancis kontra Kroasia di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018). (AP Photo/Matthias Schrader)

Jakarta - Prancis untuk sementara unggul 2-1 di babak pertama atas Kroasia di final Piala Dunia 2018. Antoine Griezmann tampil gemilang di 45 menit pertama.

Timnas Kroasia tampak begitu agresif melakukan serangan pada menit-menit awal pertandingan. Saat Timnas Prancis berusaha untuk bisa menguasai jalannya pertandingan, Kroasia justru terus berusaha mencuri bola dan melakukan serangan cepat.

Namun, Timnas Prancis berhasil membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui tendangan bebas Antoine Griezmann yang kemudian meluncur deras ke gawang setelah mengenai kepala Mario Mandzukic yang berusaha menghalau datangnya bola. Gol ini pun diklaim oleh FIFA sebagai gol bunuh diri Mandzukic.

Kroasia tak ingin menyerah begitu saja di pertandingan final Piala Dunia 2018 meski tertinggal lebih dulu. Ivan Perisic berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 melalui gol yang dicetaknya pada menit ke-29.

Berawal dari kemelut di kotak penalti Prancis, Perisic mendapatkan sodoran bola dari Domagoj Vida dan langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri yang tak mampu dihalau Hugo Lloris.

Prancis kembali unggul pada menit ke-37 melalui eksekusi penalti Griezmann. Prancis mendapatkan penalti setelah wasit Nestor Pitana melihat Video Assistant Referee (VAR) setelah Ivan Perisic melakukan handball di dalam kotak penalti saat coba menghalau bola sundulan Blaise Matuidi.

Hingga 45 menit pertama pertandingan final Piala Dunia 2018 ini berakhir, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Prancis tidak berubah.

Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): 1- Hugo Lloris, 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21- Lucas Hernandez; 13-N'Golo Kante, 6-Paul Pogba; 10 Kylian Mbappe, 7-Antoine Griezmann, 14-Blaise Matuidi; 9-Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps (Prancis)

Kroasia (4-2-3-1): 23-Danijel Subasic; 2-Sime Vrsaljko, 6-Dejan Lovren, 21-Domagoj Vida, 3-Ivan Strinic; 11-Marcelo Brozovic, 7-Ivan Rakitic; 18-Ante Rebic, 10-Luka Modric, 4-Ivan Perisic; 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia)

Wasit: Nestor Pitana (Argentina)

Komentar

Loading...