Lepas JCH, Wali Kota Minta Warga Aceh Barat Perkokoh Persaudaraan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Sabtu (14/7/2018) melepas dan peusijuk (tepung tawari) Jamaah Calon Haji (JCH) dari Ikatan Kekeluargaan Aceh Barat (IKABA). Kegiatan yang dirangkai dengan halal bi halal ini berlangsung di pendopo Wali Kota.

Ada 30 JCH dari IKABA yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini, termasuk Sekdaprov Aceh, Drs Dermawan MM yang juga dipeusijuk oleh Wali Kota.

Usai prosesi peusijuk, Aminulla meminta warga Aceh Barat memperkokoh persatuan dan persatuan dalam rangka membangun Banda Aceh dan Aceh Barat sendiri sebagai daerah asal.

“Saya minta warga Aceh Barat terus memperkokoh persatuan dan persaudaraan agar kita bisa maksimal membangun kota dan daerah asal,” pinta Aminullah.

Menurut Aminullah, dengan kokohnya persatuan dan persaudaraan makan akan banyak hal yang bisa dilakukan dalam mendukung program pembangunan.

“IKABA harus berperan dalam pembangunan kota, tentunya juga dalam pembangunan Aceh Barat sebagai tanah kelahiran. Karenanya semangat persaudaraan dan persatuan harus terus kita perkokoh,” pinta Aminullah yang merupakan Ketua IKABA.

Kepada semua JCH IKABA, Aminullah juga meminta mereka mendoakan Banda Aceh saat menjalani ibadah haji di Mekkah.

“Sesampai disana, Tolong doakan kota kita. Do’akan Banda Aceh yang menerapkan syariat Islam, warganya dilimpahkan rahmat dan kesejahteraan serta kekuatan dalam menjalankan syari’at Allah,” tambah Wali Kota.

Mewakili JCH IKABA, Yuslin Heri menyampaikan seluruhnya ada 30 orang warga IKABA yang akan berangkat menunaikan ibadah haji. Ke 30 JCH ini berangkat terpisah dalam beberapa kloter, yakni kloter I, III dan IV.

“Kami kesini datang minta pamit kepada Pak Wali Kota selaku Ketua IKABA,” ujar Yuslin Heri.()

Penulis:adi
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...