Satgas Opster TNI Kodim 0111/Bireuen Tanggap Atasi Cuaca Exstrim Wilayah

Bireuen, acehportal.com – Masuknya musim penghujan serta adannya peringatan cuaca yang sangat exstrim oleh BMKG di Provinsi Aceh dapat mengakibatkan terjadinya bencana alam kapan saja, seperti banjir, angin puting beliung, maupun tanah longsor yang sangat perlu untuk diwaspadai khusunya diwilayah Kabupaten Bireuen.

Sebagai satuan teritorial, Kodim 0111/Bireuen memiliki tanggungjawab untuk melaksanakan tanggap bencana di wilayahnya bersama pemerintah daerah dan intansi terkait seperti SAR dan BPBD. Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Satgas Opster TNI Kodim 0111/Bireuen melaksanakan tanggap bencana bersama warga di wilayah Kodim 0111/Bireuen. Senin (09/7) sore.

Anggota Satgas Opster TNI Kodim 0111/Bireuen yang saat ini langsung dengan sigap bersama masyarakat dan BPBD tanggap bencana membantu warga yang menjadi korban bencana angin kencang untuk membersihkan puing-puing reruntuhan rumah yang rusak tertimpa pohon maupun memberishkan pohon yang tumbang menutupi jalan.

TNI bersama BPBD dan warga membersihkan pohon beringin tumbang yang menimpa 4 (empat) unit kios/warkop terbuat dari kayu yang mengakibatkan rusak berat di Gampong Bireuen Mns. Reuleut Kecamatan Kota Juang Kab. Bireuen. 2 (dua) unit rumah sewa milik sdr. Mukhsin Usman (48) di Gampong Cot Gadong Kecamatan Jeumpa rusak ringan akibat dari tumbangnya pohon mangga, kerusakan terjadi pada bagian atap, kamar dan dapur, 3 unit rumah milik ibu Ramlah (70), bapak Iskandar Yusuf dan Tgk Wahab di Dsn. Makmur Gampong Baroe Kec. Kota Juang, 2 (dua) unit toko di Kec. Plimbang rusak akibat diterpa angin kencang serta membersihkan pohon tumbang ke badan jalan Ikue Alue Pinto Rimba Kec. Peudada yang mengakibatkan terputusnya aliran listrik.

Kegiatan tanggap darurat bencana ini juga merupakan bagian dari tugas pokok TNI bentuk kemanunggal TNI dengan rakyat dan mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya ini tentunya semata-mata wujud dari rasa kepedulian Kodim 0111/Bireuen dan Satuan Tugas Operasi Teritorial TNI Kodim 0111/Bireuen terhadap warga terkena bencana.

Komentar

Loading...