Babinsa Koramil 02/Krb Menanam Padi Bersama Warga

Aceh Tamiang, acehportal.com - Di musim penghujan yang dirasakan oleh seluruh wilayah Aceh dan khususnya Aceh Tamiang sangat menjadikan suatu anugrah bagi para petani, terutama para petani yang memiliki persawahan yang hanya mengharapkan air hujan atau sawah tadah hujan. Para petani di wilayah Aceh Tamiang bersama Babinsa Koramil 02/KRB sebagai pendamping pertanian mulai melaksanakan kegiatan pembersihan dan mengolah lahan bahkan sebagian juga sudah ada yang mulai menanam Padi seperti yang dilakukan oleh Petani dan Babinsa Koramil 02/Krb Kodim 0117/Atam saat ini. Senin (09/07/2018).

Serda Arif Gunawan bersama Kelompok Tani “Paya Tualang” yang di Ketuai oleh bapak Rinaldi Desa tanah berongga kec. Karang Baru, Kab. Aceh Tamiang bersama sama turun ke sawah milik bapak Supriadi selaku Anggota kelompok Tani ” Paya Tualang” mulai menanam padi dengan bibit padi Serang yang sesuai dengan keadaan dan kecocokan di lahan sawahnya.

Perintah Tugas pendampingan Babinsa kepada para petani juga dibenarkan oleh Danramil 02/Krb Kodim 0117/Atam Kapten Inf Lumban Raja bahwa perintah tersebut dari Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. sos M. I Pol, untuk memerintahkan seluruh Babinsa jajarannya salah satunya Babinsa Koramil 02/Krb agar segera turun ke sawah mengajak serta membantu para petani di desa binaannya masing-masing untuk menanam padi pada awal musim penghujan ini.

Komentar

Loading...