Opster TNI Ta.2018 Kodim 0111/Bireuen, Buka Wawasan Masyarakat

Bireuen, acehportal.com – Rangkaian kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI Tahun. 2018 Kodim 0111Bireuen terus digencarkan untuk dapat memberi dampak positif dan perubahan yang baik bagi warga masyarakat khusunya Desa Meunasah Bungo, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen.

Seperti pada sasaran non fisik Opster kali ini dengan menggelar penyuluhan pertanian dan perkebunan yang diikuti oleh warga, penyuluhan bertempat di peternakan milik Muklis Azhar atau akrab disapa Pak Ulis. Minggu, (08/07/2018).

Secara khusus, koordinator non fisik Opster TNI Ta. 2018 Kodim 0111/Bireuen mengundang Saudara Muklis Azhar sebagai nara sumber untuk menularkan ilmunya kepada warga masyarakat Desa Meunasah Bungo melalui kegiatan penyuluhan untuk membuka wawasan masyarakat yang selama ini sangat minim pengetahuan tentang ilmu pertanian dan peternakan.

Saudara Muklis Azhar mengungkapkan, selain untuk mewujudkan peningkatan kapasitas sumber daya manusia, masyarakat juga perlu diberikan penyuluhan – penyuluhan salah satunya terkait cara berternak yang baik serta teknologi tepat guna.

Melalui penyuluhan ini, diharapkan tingkat pengetahuan dan keterampilan masyarakat semakin baik dan dapat memberikan peningkatkan taraf hidupnya, bukannya menerima penyuluhan saja, warga juga berkesempatan melihat langsung tempat peternakan kambing, bebek dan budidaya ikan air tawar miliknya sebagai motivasi warga untuk ikut belajar dan mencoba berternak.

Komentar

Loading...