Babinsa Koramil 09/PRG Bantu Bersihkan Puing Kabakaran Rumah Warga

Redelong, acehportal.com – Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah, Babinsa Koramil 09/PRG bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan puing sisa kebakaran rumah penduduk Dusun Keumala Kp. Pantan Lah Kec. Pintu Rime Gayo Kab. Bener Meriah, Senin (09/07/18).

Dalam kebaran tersebut menghanguskan 6 (enam) unit rumah petak/rumah gandengan dengan taksiran kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi dari Danramil PRG Kapten Czi Aep Mukhran Halid, kebakaran tersebut diakibatkan oleh Konsleting arus listrik, dan menghanguskan 6 unit rumah petak atau gandeng yang merupakan bantuan Dinas Sosial Tahun 2006 dan membakar barang-barang yang ada di dalamnya, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Musibah Kebakaran tersebut di huni oleh 3 Kepala keluarga ( KK ), masing-masing menempati 2 rumah dengan jumlah 10 jiwa, untuk rinciannya sebagai berikut Dariansyah 3 orang, Ridwan Ardiansyah 4 dan Mahadi 3 jiwa, Jelas Danramil.

Adapun kronologis kejadiannya, kata Danramil berdasarkan dari kesaksian masyarakat setempat, pertama kali api mulai muncul dari rumah Ridwan Ardiansyah dan dengan cepat langsung merembet ke tempat lainnya.

Mendapatkan laporan tersebut, Danramil Kapten Czi Aep Mukhran Halid memerintahkan Babinsa Kp. Pantan Lah untuk langsung menuju lokasi dan bergabung bersama warga untuk memadamkan api dengan mengunakan peralatan seadaanya.

Mengingat keberadaan kampung tersebut masih terisolir, jalan menuju lokasi kabaran yang sulit dijangkau dan tidak bisa dilalui mobil kebakaran atau mobil tangki air menambah kendala proses pemadaman api dilapangan, sehingga satu setengah jam kemudian api selseai di padamkan.

Komentar

Loading...