Kebakaran Lahan di Wilayahnya, Danramil 07/Johan Pahlawan Turun Langsung

Meulaboh, acehportal.com - Danramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Abar Kapten Inf. Sudarsono bersama anggota dan di Bantu dari Polri dan BPBD memadamkan api di lahan kebakaran seluas 3 Ha, Sabtu (7/7/2018).

Hasil laporan dari Masyarakat adanya kebakaran lahan seluas 3 Ha milik Masyarakat yang merupakan lahan gambut Danramil memerintahkan Piket Siaga menghubungi BPBD dan Polsek Johan Pahlawan untuk mengumpulkan keterangan pemilik lahan tersebut.

Danramil 07/Johan Pahlawan mengungkapkan ” Dari upaya pemadaman Api sementara sudah dapat di padamkan, namun karena tanahnya gambut apabila ada angin yang bertiup dengan cuaca yang panas maka api tersebut akan muncul kembali dan sekarang masih mengeluarkan asap karena air tidak bisa menyerap sampai kedalam tanah dan kita upayakan pemadaman berlanjut sisa bara api” Ujarnya.

Pemadaman di Desa Senebok Kec. Johan Pahlawan dilakukan oleh Anggota Koramil 07/JP Kodim 0105/Abar, BPBD Aceh Barat dan Masyarakat desa Seunebok serta Anggota Polsek Johan Pahlawan

dengan menggunakan 3 Unit mobil Damkar dan peralatan manual di lapangan.

Dengan adanya kebakaran lahan gambut tersebut Danramil koordinasi dengan Polsek akan mengusut pelaku pembakaran dan memberikan penekanan kepada warga jangan membuka lahan dengan cara dibakar serta Koordinasin dengan aparat setempat.

Anggota Koramil 07/Johan Pahlawan melaksanakan Patroli di daerah lahan yang rawan terbakar, dikarenakan saat ini sedang berlangsung musim kemarau.

Komentar

Loading...