Pansus 10 DPRA: Pembangunan Embung Alue Meuraxa Kecamatan Teunom Diduga Ada Penyimpangan Pada Pelaksanaannya

Pansus X DPRA menyerahkan hasil laporan pansus tentang temuan proyek bermasalah

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pembangunan Embung Alue Meuraxa Kecamatan Teunom Kabupaten  Aceh Jaya (Otsus Aceh) Pagu Anggaran sebesar Rp.9.012.570.000,-(Sembilan Milyar Dua Belas Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Ribu Rupiah) yang di kerjakan oleh CV. ZAHNITA ABADI terkesan asal jadi.

Tim Pansus Dapil X sangat kecewa melihat pembangunan Embung Alue Meuraxa Kecamatan Teunom Kabupaten  Aceh Jaya  yang dibangun dengan dana Otsus Aceh tersebut karena Pansus menilai pembangunanitu dibangun asal-asalan.

Pansus 10 menyebutkan, pemasangan tiang dengan topinya tidak tersambung, Pansus menilai pembuatan tiang tersebut hanya sebagai fantasi saja.

Kemudian Pansus 10 juga menilai tiang dinding embung hanya pembentukan dari pelasteran tanpa mengunakan besi di tiang kemudian selop penahan tiang juga tidak dibuat dan juga pengecoran dinding sangat tipis serta pelasterannya juga tidak bagus.

Sumber air tidak ada/tidak mencukupi saat Tim Pansus melihat dilapangn dan bangunannya kurang panjang sepertinya tidak sesuai dengan kontrak.

Tim Pansus Dapil X meminta kepada BPK RI Perwakilan Aceh untuk melakukan evaluasi dan pengecekan kembali pada Pembangunan Embung Alue Meuraxa Kecamatan Teunom Kabupaten  Aceh Jaya karena dari hasil pantauan Tim Pansus 10 menduga ada terjadi penyimpangan pada pelaksanaannya.

Penulis:redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...