Para Babinsa Kodim 0117/Atam Turun Kesawah Mendampingi Petani

Aceh Tamiang, acehportal.com - Musim Penghujan yang saat ini mengguyur di beberapa bagian wilayah Aceh Tamiang memacu para petani untuk turun ke sawah, karena di musim seperti ini adalah musim yang sangat di tunggu tunggu oleh petani. Kamis (5/7/18).

Perhatian pemerintah terhadap para petani sangat besar, ini terbukti dengan adanya pemberian bantuan bantuan pertanian yang di berikan kepada para petani seperti Bibit, Pupuk dan lain lain yang semata mata demi untuk meningkatkan program ketahanan pangan  yang di Programkan sampai saat ini yang masih tetap dilaksanakan.

Program ketahanan pangan sebagai program pemerintah Yang  melibatkan pihak TNI sebagai pendamping petani di lapangan yang juga di bantu oleh PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) dari Dinas Pertanian yang begitu aktif sampai saat ini merupakan suatu kepedulian yang tinggi dalam menjalankan program program pemerintah (Program ketahanan pangan).

Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. sos M. I Pol Dandim 0117/Atam memerintahkan kepada Para Danramil di jajaran Kodim 0117/Atam dan kemudian para Danramil memerintahkan seluruh personil khususnya Babinsa yang memiliki tugas sebagai pendamping pertanian di desa binaannya di luar tugas khusus TNI sebagai pertahanan negara, agar segera menggerakkan para petani untuk menanam padi di musim ini.

Para Babinsa Kodim 0117/Atam tidak segan segan dan langsung turun ke sawah bersama petani dalam melaksanakan pengolahan lahan sawah yang akan di tanami. Hal ini adalah suatu apresiasi yang tinggi bagi para Babinsa Kodim 0117/Atam yang tidak kenal lelah dalam menjalankan tugasnya di  lapangan.

Komentar

Loading...