Pansus VII DPRA: Pembangunan dan Penyempurnaan Kontruksi Jalan Lokasi Alue Puntie Asal-asalan

Pansus VII DPRA

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pembangunan dan Penyempurnaan Kontruksi Jalan Lokasi Alue Puntie jalan menuju area penampungan translok di daerah pedalaman Aceh Tamiang ini, Pansus menilai terdapat beberapa pekerjaan yang diperlihatkan secara vulgar dan terindikasi sangat kuat pelaksanaannya kurang sempurna.

Bahkan Pansus agak kesulitan mendatangi lokasi pekerjaan karena jalan akses menuju lokasi telah dikeruk berbentuk parit selebar 1 meter disepanjang jalan sehingga tidak dapat dilalui kendaraan. “Kami duga pengerukan dilakukan malam hari menjelang kedatangan Pansus, setelah berusaha dengan susah payah akhirnya Pansus dapat juga meneruskan perjalanan dan sampai kelokasi pekerjaan.” Ujar H. Jamaluddin T. Muku Sekretaris Pansus VII DPRA dalam rapat paripurna di Kantor DPRA, 6/7/2018.

Laporan Pansus VII menyebutkan, pekerjaan yang dilakukan oleh CV. Tanjung Jaya dengan anggaran sebesar Rp. 972.701.000,- ini dilakukan untuk beberapa sub pekerjaan diantaranya penyempurnaan jalan poros dan jalan desa, pembangunan plat beton jalan poros dan jalan desa, pembangunan jembatan jalan desa dan rehab jalan poros.

Adapun beberapa pekerjaan yang kami temukan berdasarkan fakta yang terlihat adalah :

1)   Untuk pekerjaan rehab dan penyempurnaan jalan, kami menilai dilakukan secara asal-asalan dan perlu dilakukan penyempurnaan. Bahkan pembangunan talud pengaman jalan juga kami nilai dilakukan tidak sesuai spesifikasi sebagaimana mestinya dan terlihat hancur pada beberapa bagian.

2)   Untuk pembangunan jembatan jalan desa kami juga menilai dilakukan secara serampangan bahkan pembangunan tembok jembatan dilakukan hanya dengan menambah ketinggian serta  melapisi semen yang saat ini telah terkupas pada tembok yang telah ada sebelumnya. Hal ini berbeda dengan data yang kami peroleh dimana untuk pengerjaan jembatan ini adalah pengerjaan pembangunan bukan rehabilitasi.

Melalui mimbar sidang paripurna ini, Pansus VII  juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk melakukan investigasi menyeluruh terhadap pihak-pihak yang terlibat pada pekerjaan pembangunan dilokasi ini yang terindikasi berlawanan dengan regulasi yang berlaku.

Penulis:redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...