Pangdam IM Pimpin Sidang Parade Catar Akmil

Banda Aceh, acehportal.com - Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, S.IP, MH memimpin sidang parade Calon Taruna Akademi Militer TA 2018 Panda Kodam Iskandar Muda bertempat di Aula Bhakti utama Rindam IM. Kamis (5/7/18).

Sidang Pemilihan tersebut di ikuti oleh 48 calon taruna Akademi Militer, apabila telah melewati seleksi Pantukhir Daerah (Panda) mereka akan mengikuti seleksi Tingkat Pusat.

Diketahui, sebelum mengikuti sidang Pantukhir, para calon Taruna ini mengikuti rangkaian kegiatan test yang telah di selenggarakan oleh Kodam Iskandar Muda diantaranya meliputi pemeriksaan Administrasi, Test Kesehatan, Kesemaptaan Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan Test Kesehatan kedua.

Dalam sambutannya pangdam Iskandar Muda menyampaikan, sidang Pantukhir ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk melaksanakan seleksi secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon Perwira TNI terbaik untuk dapat mengisi struktur TNI-AD, sehingga kedepannya TNI -AD akan semakin Profesional, Efektif, Efisien dan berkualitas.Pangdam berharap proses seleksi terhadap para calon Taruna ini harus dilaksanakan secara transparan, selektif dan objektif, sehingga nantinya dihasilkan Taruna yang memiliki kemampuan dan berkualitas.

“Laksanakan seleksi secara selektif, objektif, transparan dan akuntabel agar nantinya diperoleh calon Taruna yang berkualitas. Pilih para calon Taruna yang benar-benar memiliki potensi untuk diproyeksikan menjadi calon pemimpin TNI AD di masa yang akan datang. Hindari hal-hal yang tidak terpuji dan pedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh Pimpinan TNI”, tegas Pangdam IM.

Hadir dalam sidang parade calon Taruna Panda IM TA 2018, Kasdam IM, Irdam, Danrindam IM, Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Kakesdam, Kaajendam IM, Kajasdam IM serta seluruh panitia penerimaan calon Taruna Panda IM TA 2018.

Komentar

Loading...