Masa Tanam Padi Tiba, Babinsa Bantu Petani Cabut Bibit

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Teuku Sudirman membantu kelompok tani ( Poktan ) Sapeu Pakat mencabut bibit di Desa Ladang Baro Kecamatan Panga, Rabu ( 04/ 7/ 2018).

Anggota kelompok tani ( Poktan ) Sapeu Pakat sudah mulai menanam padi. Luas lahan yang akan ditanam berkisar 3 hektar.

Serda Teuku Sudirman yang merupakan Babinsa di Desa Ladang Baro turut membantu mempersiapkan bibitnya. Serda Teuku Sudirman secara langsung hadir di lahan kelompok tani Sapeu Pakat untuk memberikan pendampingan.

” Kami sedang mencabut bibit di lokasi pembibitan Poktan Sapeu Pakat. Hari ini sudah mulai menanam padi di sawah ini, saya ikut membantu agar cepat selesai ” ucap Serda Teuku Sudirman.

Lokasi pembibitan padi milik kelompok tani ( Poktan ) Sapeu Pakat ini tidak jauh dari lahan sawahnya. Bibit padi yang sudah siap tanam itu di cabut berlahan – lahan kemudian di ikat setelah terkumpul sebesar sepergelangan tangan.

” Sekalian kita saling bertukar pengetahuan tentang cara menyiapkan bibit seperti cara mencabut bibit agar akar nya tidak putus ” tambah Serda Teuku Sudirman.

Disamping itu anggota kelompok tani ( Poktan ) Sapeu Pakat yang mendapat pendampingan mengucapkan terimakasih kepada Serda Teuku Sudirman karena telah membantu menyiapkan bibit di lahannya.

” Terimakasih kepada bapak Babinsa telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami ” ucap ibu Salmah salah satu anggota Poktan.

Komentar

Loading...