Kopda Rahmad Bantu Petani Rawat Kebun Cabai

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Rahmad membantu warga binaan saudara Rusli merawat kebun cabai di Desa Sayeung Kecamatan Darul Hikmah, Rabu ( 4 /7/2018).

Kebun cabai seluas hampir 0,5 hektar ini baru saja ditanaman dan berumur sekitar 2 minggu.

Kopda Rahmad dan bapak Rusli tambak membersihkan rumput yang sudah mulai tumbuh di sekitar batang cabai. Rumput tersebut mereka cabut agar tidak mengganggu pertumbuhan cabai.

” Kami sedang merawat kebun cabai milik Pak Rusli yang baru berumur dua minggu, rumput yang mulai tumbuh harus segera dibersihkan agar tidak mengganggu pertumbuhan cabai “, kata Kopda Rahmad.

Dijelaskan Kopda Rahmad bahwa rumput yang tumbuh di kebun cabai ini akan mengundang hama tanaman datang menyerang tumbuhan cabai sehingga perlu dilakukan perawatan yang benar – benar baik.

” Rumput yang tumbuh ini nanti akan mengundang hama tanaman untuk datang, secepat mungkin harus dibersihkan “, jelas Kopda Rahmad.

Selain itu Kopda Rahmad juga berpesan kepada bapak Rusli agar melakukan penyiraman dan pemupukan serta penyemprotan secara rutin.

” Kebun cabai ini harus disiram dan dipupuk serta di semprot secara rutin. Kalau kita bisa merawat dengan baik usia kebun cabai ini bisa sampai 10 – 11 bulan “, ungkap Kopda Rahmad.

Komentar

Loading...