Ini Saran dan Masukan Pansus IV DPRA Kepada Gubernur Aceh

Pansus IV DPRA serahkan laporan kepada Wagub Aceh Nova Iriansyah

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM – Tim Pansus IV DPR Aceh memberikan saran dan masukan kepada Gubernur Aceh terkait temuan saat dilakukan pengawasan proyek di wilayah Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah.

Adam Mukhlis yang membacakan laporan tim Pansus IV DPR Aceh meminta kepada Pemerintah Aceh untuk Tahun 2019 agar memprioritaskan penyelesaian serta segera difungsikan Pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Regional di Kabupaten Aceh Tengah.

Kemudian untuk proyek-proyek lanjutan pembangunan di Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah Tim Pansus IV DPR Aceh meminta kepada dinas terkait agar fokus dalam pelaksanaannya, sehingga anggaran yang sudah terkucur tidak terbuang sia-sia dan proyek yang sudah berjalan tidak mubazir.

Secara khusus proyekproyek yang mendukung dan relevan dengan potensi daerah masing-masing misalnya bantuan pengadaan mesin praktek kenderaan roda empat dan roda dua pada SMKN 1 Bener Meriah seharusnya diprioritaskan pada pengadaan mesin-mesin praktek yang mendukung lahirnya inovasi alat pertanian dan perkebunan.

Pansus IV juga meminta kepada gubernur Aceh agar  memerintahkan Kepala SKPA untuk memberikan data rekam jejak dan dokumen lainnya yang diperlukan oleh Tim Pansus DPR Aceh yang akurat dan transparan demi kelancaran tugastugas pengawasan.

Kepada Gubernur Aceh menyarankan untuk menghindari pemborosan anggaran serta proyek pekerjaan yang terbengkalai maka sebelumnya pihak SKPA, Pemerintah Daerah serta pihak konsultan perencanaan terlebih dahulu harus melakukan koordinasi agar pembangunan yang akan dilakukan tepat sasaran serta pemanfaatannya lebih efektif dan efisien.

Pemerintah Aceh harus memastikan semua program kegiatan pembangunan yang akan datang harus diprioritaskan yang sebesar-besarnya hanya untuk kepentingan masyarakat Aceh.

Penulis:redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...