Babinsa Indra Jaya Bantu Petani Tanam Padi Seluas 15 Hektar

Aceh Jaya, acehportal.com – Memasuki musim tanam padi seperti saat ini personil Babinsa akan mendampingi petani hingga turun ke sawah. Kegiatan seperti ini dilakukan untuk memberikan bantuan kepada petani agar proses menanam padi terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Ishak Idris membantu kelompok tani ( Poktani ) Kumita Daya menanam padi di Desa Teumarem Kecamatan Indra Jaya, Selasa ( 3/7/2018 ). Sampai saat ini kelompok tani Kumita Daya telah selesai menanam padi seluas 15 hektar dari program swadaya.

” Saya saat ini sedang membantu kelompok tani Kumita Daya menanam padi di Desa Teumarem Kecamatan Indra Jaya, total yang sudah ditanam seluas 15 hektar “, kata Sertu Ishak.

Sertu Ishak terlihat berada di pematang sawah bersama anggota kelompok tani. Bibit padi yang berada di genggaman tangan mereka ditanam berlahan – lahan hingga selesai sesuai dengan luas tanam yang ditargetkan.

Dirinya menjelaskan bahwa lahan sawah di Kecamatan Indra Jaya masih bergantung terhadap air hujan. Apabila jadwal tanam tidak tepat pada waktunya dikhawatirkan padi akan rusak dan petani akan merugi.

” Jadwal tanam harus benar – benar tepat pada waktunya karena sawah di sini masih sawah tadah hujan. Curah hujan dalam minggu ini cukup bagus untuk bercocok tanam. Saya sebagai Babinsa hadir memberikan bantuan sekaligus untuk memastikan bahwa jadwal tanam tepat pada waktunya. Kita berusaha agar petani tidak mengalami kerugian ” jelas Sertu Ishak.

Selain memberikan pendampingan Sertu Ishak Idris juga tidak bosan – bosannya memberikan motivasi kepada petani untuk lebih giat dalam bekerja karena menurut Sertu Ishak tanpa motivasi maka semua pekerjaan akan gagal.

” Saya selalu memberikan motivasi kepada petani agar selalu semangat dan giat dalam bekerja. Tanpa motivasi pekerjaan ini tidak akan selesai dan akan gagal. Yang paling utama dalam bekerja itu adalah mempunyai motivasi ” tutup Sertu Ishak Idris.

Komentar

Loading...