Pangdam IM Silaturahmi di Pendopo Kabupaten Bireuen

Bireuen, acehportal.com- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, SH silaturahmi dengan bupati dan unsur forkopimda kabupaten bireuen bertempat di Pendopo Kabupaten Bireuen. Selasa (3/7/18) malam.

Pantauan dilokasi, kedatangan Pangdam di Pendopo Bireuen tersebut disambut langsung oleh Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos, Kajari Bireuen, Ketua DPRK, Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta Muspida Kabupaten Bireun.

Usai acara penyambutan, Pangdam dipeusejuk oleh Abu Tumin Blang Bladeh dan Abu Muhammad Cottarom diruang peusejuk Pendopo Kabupaten Bireuen. Peusejuk ini merupakan adat Aceh dalam menyambut tamu kehormatan. Selain itu peusejuk ini juga menunjukkan bahwa Pangdam IM sudah diterima dan menjadi warga Kabupaten Bireuen.

Bupati mengatakan, kehadiran Pangdam beserta rombongan merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi kami khususnya masyarakat kabupaten bireuen.

Lanjut Bupati, berdasarkan hasil pantauan di lapangan, kondisi dan stabilitas keamanan di Kabupaten Bireuen cukup baik dan kondusif.

“Hal ini berkat kordinasi dan antisipasi yang baik dari seluruh aparat teruma TNI dan kepolisian serta pemerintah daerah, tokoh agama, adat serta masyarakat,” kata Bupati.

Sementara itu Pangdam merasa sangat senang dan bangga bisa bersilaturahmi dengan unsur Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Bireuen.

“Saya orang Aceh dan Besar di Aceh, saya melihat di Kabupaten Bireuen ini kondisinya majemuk. Artinya kompak bersatu dalam membangun untuk memajukan kabupaten Bireuen ini,” kata Pangdam IM .

Pangdam juga melihat bahwa TNI, Polri dan masyarakat di Kabupaten Bireuen terjalin dengan baik dan harmonis.

“Saya berharap keharmonisan ini harus tetap terjalin dan terjaga,” harap jenderal bintang dua ini.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengajak masyarakat Bireuen, untuk bersama-sama memerangi narkoba. Menurutnya, Kabupaten Bireuen merupakan jalan lintas untuk peredaran narkoba.

“Kepada masyarakat yang mengetahui dan melihat narkoba segera laporkan kepada pihak TNI maupun Polri, agar segera bisa ditindak lanjuti,” pesan Pangdam IM.

“ Untuk itu, ini tugas kita bersama untuk selalu mewaspadai dan memberantas narkoba. Karena narkoba sangat berbahaya bagi negara dan generasi penerus bangsa Indonesia,” papar Pangdam.

“Mari kita bersatu menjaga dan mencegah peredaran narkoba khususnya di provinsi aceh ini,” ajak pangdam.

Selain itu, Pangdam juga mengajak masyarakat Kabupaten Bireuen untuk menjaga budaya sehingga kita bisa maju.

“ Kalau kita lupa dengan budaya, kehidupan kita pasti ketinggalan, kalau budaya kita kuat pasti keamanan, kedamaian, kenyaman pasti akan kita rasakan bersama,” pungkas Pangdam IM.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IM didampingi Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi, S.I.P. , Asisten Teritorial Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.A.P., Asisten Intelijen Kolonel Inf Hendriyadi, Danrem 011/LW Kolonel Inf Purwanto, Waasops Letkol Inf Hasandi Lubis, Dandim 0111/ Bireuen Letkol Inf Amrul Huda S.E,.M.M.,M.Sc , Danyon Raider Khusus 113/Jaya Sakti Mayor Hendro.

Komentar

Loading...