Kedatangan Pangdam IM Disambut Tari Ranup Lampuan

Bireuen, acehportal.com  – Kedatangan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda, Mayjen TNI Hafil Fuddin SH, S.I.P., MH beserta rombongan disambut meriah dengan tarian penyambutan khas daerah Aceh yaitu Tari Ranup Lampuan yang dibawakan Pemudi-pemudi Desa Matang, Selasa, 3/7/2018.

Kedatangan Pangdam IM untuk membuka Operasi Teritorial (Opster) TNI Tahun 2018 wilayah Kodim 0111/Bireun di Lapangan Bola Desa Blang Asan Kecamatan Peusangan.

Dengan begitu indahnya kelima orang penari menyambut kedatangan rombongan Pangdam IM pada acara pembukaan Operasi Teritorial di Desa Matang. Sebelumnya para rombongan Pangdam IM juga disambut oleh kalungan bunga melati khas Aceh oleh kedua orang anak – anak yang berpakaian adat Aceh, menyematkan kalung melati kepada Pangdam IM sebagai sambutan selamat datang.

Iringan musik dari tari Ranup Lampuan yang memperindah suasana penyambutan kedatangan orang no satu dijajaran Kodam IM ini. Terlihat juga para penari – penari ranup lampuan menyugukan sekapur sirih kepada Pangdam IM serta para rombongan lainnya yang hadir dalam acara tersebut sebagai tanda salam hormat yang dimaknai sebagai simbol persaudaraan antar masyarakat.

Usai acara penyambutan, Pangdam IM membuka kegiatan Operasi Teritorial TNI Ta. 2018 diwilayah Kodim 0111/Bireuen.

Komentar

Loading...