Babinsa Koramil 02/Simteng Cek Perkembangan Tanaman Padi

Simeuleu, acehportal.com – Perkembangan tanaman padi selalu di cek oleh petani dan Babinsa untuk mendapatkan hasil tanaman padi yang bagus. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Heri Babinsa Koramil 02/Simteng Kodim 0115/Simeulue bersama petani langsung mengecek pertumbuhan tanaman padi di lokasi persawahan desa binaanya yaitu desa putra jaya, kecamatan simeuleu tengah, kabupaten simeulue. Minggu, 01/07/2018.

Pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi harus dilakukan mengingat tanaman padi rentan akan serangan hama, selain serangan hama tanaman padi juga memerlukan perawatan seperti pembersihan rumput-rumput liar dan pemberian pupuk, hal tersebut dilakukan demi hasil tanaman yang bagus dan subur.

“Pengecekan adalah salah satu cara kita mengetahui perkembangan tanaman padi, kalau tanaman padi habis di tanam tidak dilakukan pengecekan jangan di harapkan padi tersebut akan tumbuh subur sesuai apa yang kita harapkan”, ucap sertu heri kepada petani saat pelaksanaan pengecekan tanaman padi di persawahan.

Komentar

Loading...