Koramil 05/Tangan-tangan Manunggal Sekolah di SMAN 5 Abdya

Abdya, acehportal.com – Guna menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara di kalangan pelajar, Kodim 0110/Abdya menggelar wawasan kebangsaan di tiap-tiap Sekolah yang berada di Kabupaten Abdya, Kamis (28/06/2018).

Kali ini kegiatan Wasbang di kalangan pelajar atau yang lebih dikenal dengan Manunggal Sekolah, digelar di SMAN 5 Abdya dengan penyelenggara dari Koramil 05/Tangan-tangan.

Danramil 05/Tangan-tangan Kapten Inf Iriaman menerangkan bahwa tujuan utama dari kegiatan Manunggal Sekolah tersebut untuk menanamkan rasa cinta tanah air dengan cara merubah mindset para pelajar melalui materi wawasan kebangsaan yang disuluhkan oleh para Babinsa.

“Selain itu juga untuk menanamkan kedisiplinan para pelajar yang bermuara kepada rasa tanggung jawab, pantang menyerah dan rela berkorban untuk nusa dan bangsa”, urai Danramil.

Di tempat yang sama, Kepsek SMAN 5 Abdya Abu Bakar, S.Pd. mengapresiasi gelaran kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan wawasan kebangsaan sangat bermanfaat dalam membentuk karakter dan disiplin para siswa di luar dari bidang studi pelajaran.

Kepsek berharap, kegiatan wawasan kebangsaan ini terus kontinyu ke depannya agar anak didiknya jauh semakin baik dan berprestasi, serta terhindar dari hal negatif seperti premanisme (tawuran)dan penyalah gunaan Narkoba.

Komentar

Loading...