Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Komsos dengan Komponen Masyarakat

Pidie, acehportal.com – Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi, mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat melalui kegiatan yang bersifat lintas sektoral, terpadu dan melibatkan seluruh komponen bangsa.

Bertempat di Aula Salimuddin, Dengan mengusung tema ” Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera ” Komando Distrik Militer 0102/Pidie menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat. Jum’at (29/06/2018).

Dalam Sambutannya Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP menyampaikan bahwa kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi antara TNI AD dalam hal ini Kodim 0102/Pidie dengan elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya dalam rangka terwujudnya kerjasama yang erat antara TNI selaku Komponen Utama Pertahanan dengan elemen Masyarakat dalam mendukung terwujudnya serta mencegah adanya kemungkinan ancaman dan gangguan yang dapat menghambat pelaksanaan pembangunan nasional.

Dandim berharap melalui kegiatan komsos seperti ini sinergitas antara TNI dan elemen masyarakat selalu terjaga, dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan pancasila dan berwawasan kebangsaan.

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula materi, Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2018 di bidang Teritorial, yang disampaikan oleh Dandim, Materi Mempertahankan Ideologi Pancasila Melalui Bela Negara Untuk Menjaga Keutuhan NKRI’ oleh Pasandi Letda Inf Mahmuddin, Bahaya Narkoba dan Pergaulan Seks Bebas’ oleh Pasi Intel Lettu Inf Roni Saputra dan ‘Sosialisasi Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada’ oleh Pasipers Kapten Inf Supriadi.

Komentar

Loading...