Dandim 0117/ Atam Berikan Wasbang Kepada Siswa SMA Negeri 4

Aceh Tamiang, acehportal.com - Siswa baru SMA Negeri 4 Kejuruan Muda, Desa Sungai Liput, Kec. Kejuruan Muda, Kab. Aceh Tamiang yang di dampingi langsung oleh Kepala Sekolah Bpk. Drs. Basir, MM . Menerima sosialisasi materi Wawasan Kebangsaan dari Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M.i.Pol di Aula Sekolah SMA Negeri 4 Kejuruan Muda. Jum’at (29/06/2018).

Dalam sambutan Dandim 0117/ Atam sekaligus memberikan materi menerangkan bahwa Kehidupan sekarang ini adalah hasil usaha para pahlawan yang dimana perjuangan mereka tidak mudah dalam merebut kemerdekaan . Dalam perjuangannya mereka tidak menikmati hasil perjuangannya namun mereka rela demi kita ,demi anak cucunya.

Diera modernisasi ini kita malah terjerumus dalam pikiran buruk yang justru membawa negri ini ke dalam kehancuran karna terpengaruhi masuknya kultur oleh negara asing yang merusak tata nilai nasional. Masih banyak manusia yang kehidupannya diambang kemiskinan , aturan dalam agama diabaikan, Tuhannya orang modern manusia tidak lagi mengejar citra, makna, nilai dan identitas tetapi unsur budaya itulah yang mengejar sehingga menjerumuskan manusia keluar dari orbit melampaui kodrat ilahi, etika dan hukum.

Narkoba telah membuat perubahan karakter anak bangsa sehingga sudah tidak lagi memiliki rasa sayang kepada sesama anak bangsa . Oleh karena itu cacat fisik / difable bukan halangan untuk merubah hidup kita dari keterpurukan untuk menjalani hidup normal, bersyukurlah dan tetap bersyukur jika hidup kita lebih layak dari mereka.

Dalam kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini para siswa baru SMA Negeri Kejuruan Muda sangat antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh Dandim 0117/Atam.

Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini di laksanakan dengan tujuan untuk membimbing para generasi muda khususnya siswa baru SMA Negeri 4 Kejuruan Muda agar memahami apa arti penting Wawasan Kebangsaan dan supaya nanti dapat menerapkan apa yang di terima dalam materi ini ke dalam kehidupan sehari hari, sehingga para generasi muda saat ini sampai kedepannya nanti dapat menjunjung tinggi harkat dan martabat Bangsa Indonesia tanpa Narkoba.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 11.00 Wib dengan lancar dan Aman.

Komentar

Loading...