Babinsa Lhok Kruet dan Warga Bersihkan Drainase

Aceh Jaya, acehportal.com – Personil Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Aceh Jaya bersama warga bergotong – royong membersihkan drainase di Desa Jeumphek Kecamatan Sampoiniet Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (29/6/2018).

Pembersihan drainase ini dilakukan dalam rangka kegiatan Karya Bakti Kodim 0114/Aceh Jaya.

” Personil Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet hari ini melaksanakan Karya Bakti. Babinsa dan warga bergotong royong membersihkan drainase di Desa Jeumphek Kecamatan Sampoinet ” kata Pelda Aris Permana Batuud Koramil 02/Lhok Kruet.

Pelda Aris menambahkan pembersihan drainase atau saluran air ini dilakukan karena selama ini telah tertutup oleh tumbuhan liar dan menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir di daerah tersebut.

” Kita memilih membersihkan drainase ini karena selama ini menjai salah satu penyebab terjadinya banjir. Tumbuhan liar seperti enceng gondok telah menutupi sepanjang aliran drainase sehingga air tersumbat dan akan meluap ketika musim hujan “

Panjang drainse di Desa Jeumphek ini sekitar 300 meter. Tumbuhan liar telah menutupi pada bagian permukaan dan kiri kanan drainase. Terlihat Babinsa bersama warga melakukan pembersihan. Mereka motong dan mengangkat seluruh tumbuhan yang selama ini menyumbat aliran air.

Serda Ngadino Babinsa di Desa Jeumphek pada saat gotong – royong mengajak masyarakat untuk bersama – sama menjaga kebersihan drainase kedepannya agar tidak terjadi banjir lagi.

” Mari sama – sama kita jaga kebersihan drainase ini agar tidak terjadi banjir lagi. Kalau terjadi banjir maka kita sendiri yang akan rugi. Sawah dan kebun akan rusak kalau sampai terjadi banjir ” ungkap Serda Ngadino.

Komentar

Loading...