Babinsa dan Aparat Desa Himbau Warga Tak Bakar Lahan

Meulaboh, acehportal.com - Serda M Hendra Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Johan Pahlawan bersama aparat di empat Desa memasang sejumlah himbauan larangan membakar kebun dan lahan gambut sebagai bentuk antisipasi terjadinya kebakaran. Kamis (28/6/18).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti pasca terjadinya kebakaran lahan gambut beberapa waktu lalu, sehingga diharapkan masyarakat dapat mematuhi aturan yang berlaku.

Adapun empat desa yang terlibat dalam pemasangan himbauan berupa spanduk itu yakni, Desa Suak Raya, Suak Nie, Lapang dan Desa Leuhan yang merupakan daerah dengan lahan gambut terluas di Kematan Johan Pahlawan Aceh Barat.

Pemasangan spanduk itu sangat diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kebakaran lahan yang disebabkan oleh ketidaktahuan masyarakat yang membuka lahan baru dengan cara membakar.

Sehingga dampak yang ditimbulkan oleh tindakan membakar lahan sangat negatif, melalui hal itu Babinsa bersama aparat empat Desa berinisiatif untuk terus mengantisipasi hal tersebut.

Komentar

Loading...