225 Calon Babinsa Terima Pembekalan

Lhokseumawe, acehportal.com – Satuan Makorem 011/Lilawangsa mengelar kegiatan pembekalan kepada 225 orang Angkatan Bintara Pendidikan Pembentukan Bintara (Abit Diktuba) TNI-AD Tahun 2018, pembekalan digelar selama satu Minggu dengan berbagai materi diantaranya Pembinaan Mental Rohani (Bintal), Kamis (28/6), di Aula Ahmad Yani Korem 011/Lilawangsa.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto mengatakan, pembekalan diberikan kepada 225 prajurit berpangkat Bintara baru lulus pendidikan, dalam rangka untuk pembekalan persiapan menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) di satuan Wilayah Kodim jajaran Korem 011/Lilawangsa mendatang.

Danrem mengharapkan, pembekalan berbagai materi diantaranya Teritorial, Hukum, Bintal, Intelijen yang diberikan agar diterima dengan baik dan sungguh-sungguh untuk pembekalan serta dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas pokok di tengah-tengah masyarakat nantinya sebagai Babinsa di daerah tugasnya masing-masing, harap Danrem Purmanto.

Selain dari pada itu, Kepala Pembinaan Mental dan Rohani (Kabintal) Korem 011/Lilawangsa Lettu Inf Zulkhaizir dalam materinya menyebutkan, Tugas pokok prajurit TNI sebagai alat pengaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) beserta seluruh Rakyat Indonesia tidak terlepas dari pembekalan Mental Rohani, Idiologi, dan Kejuangan.

Diantaranya pertama Imtak yaitu Keimanan, Peribadatan dan Akhlak/Moral. Kedua Militan yaitu Keunggulan Moral, Tidak Kenal menyerah, Rela Berkorban, Keperwiraan/Satria, serta Nasionalis yaitu Setia, Disiplin dan Soliditas.

Kabintal menambahkan, Prajurit TNI berasal dari warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dibina menjadi Bayangkari Negara untuk melaksanakan tugas pengabdian dengan berpedoman pada Nilai-nilai dan ajaran Agama yang dianutnya, kesemua itu terkandung didalam Santiaji diantaranya Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI yang harus dipedomani dan dilaksanakan dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat nantinya, pungkas Kabintal.

Komentar

Loading...