Brigif 25/Siwah Bersama Puskesmas Lhoksukon Gelar Posyandu dan Imunisasi Balita

Lhoksukon, acehportal.com – Posyandu Brigif 25/Siwah yang terletak di Asrama Brigif 25/Siwah melaksanakan kegiatan rutin Posyandu bagi keluarga prajurit dan masyarakat di lingkungan asrama Brigif 25/Siwah, Kamis(27/6/2018).

Posyandu adalah wadah pemeliharaan maupun kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu penimbangan berat badan, pencatatan umur dan berat badan, pemberian imunisasi bagi balita berusia di atas dua tahun, pemeriksaan ibu hamil dan konsultasi KB. Kegiatan rutin Posyandu diadakan tiap bulannya untuk mendukung program pemerintah di bidang kesehatan serta agar para ibu dapat mengetahui perkembangan bayi dan balitanya dilihat dari hasil penimbangan yang dilakukan secara rutin.

Kegiatan Posyandu dijalankan oleh ibu-ibu kader Posyandu dari Persit KCK Cabang XII Brigif 25/Siwah dan petugas Puskesmas Lhoksukon . Salah satu Kader Posyandu menyampaikan bahwa para orang tua juga diberikan pengarahan agar lebih memahami tentang pentingnya mengikuti kegiatan rutin Posyandu serta kepada para balita diberikan bubur kacang hijau, telur rebus, dan biscuit. Turut hadir Kasipers Brigif 25/Siwah Kapten Inf Alfian sebagai pembina.

Komentar

Loading...