Cek Kendala di Lapangan, Babinsa Ramil Tangan-Tangan Pantau Bajak Sawah

Abdya, acehportal.com - Anggota Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Serda Suprianto bersama dengan Kopda Wasis memantau proses pembajak sawah di wilayah binaannya, Desa Bineuh Krueng Kecamatan Tangan-tangan. Selasa (26/6/2018).

Kegiatannya ini dilakukan guna memantau langsung perkembangan lahan yang telah siap dibajak, untuk menyambut musim tanam padi yang secara serentak akan dilaksanakan pada pertengahan bukan depan.

Dilansir dari laporannya melalui kanal whatsapp, Serda Suprianto menyebutkan bahwa lahan binaannya tersebut memiliki luas 15 Ha. Luas tersebut tergabung dalam satu kelompok tani yang bernama Poktan Harapan.

“Untuk lahan yang sudah dibajak telah mencapai 10 Ha. Sampai saat ini belum kami terima dan ditemukan laporan kendala dari para petani. Semoga kegiatan ini lancar sampai dengan proses berikutnya”, ungkap Serda Suprianto.

Secara terpisah Danramil 05/Tangan-tangan Kapten Inf Iriaman membenarkan laporan tersebut. Kata Danramil, anggotanya telah menyebar ke seluruh desa binaannya untuk mendampingi langsung para petani dalam menyiapkan lahan. Selain itu jajarannya juga melaksanakan komunikasi aktif dengan perangkat terkait, agar Swasembada Pangan di wilayah Tangan-tangan terus semakin meningkat.

Komentar

Loading...