Babinsa Koramil Manggeng Cek Pertumbuhan Bibit Padi

Abdya, acehportal.com - Guna menyambut Musim Tanam (MT) padi Gadu, Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya mengecek berbagai kesiapan. Selasa (26/6/2018).

Kegiatan pengecekan kesiapan ini meliputi pemantauan lahan yang sudah dibajak, saluran air, bibit dan sarana fasilitas pendukung lainnya.

Bertempat di Desa Seunelop Kecamatan Manggeng anggota Babinsa setempat Kopda Wahyuni turun langsung ke sawah mengecek perkembangan bibit padi milik kelompok tani Anugerah.

Dalam kesempatan tersebut Kopda Wahyuni beriteraksi langsung dengan petani perihal perkembangan bibit yang baru disemai pada Lima hari yang lalu.

Menurut petani, bibit padi tersebut tumbuh dengan pesat dan subur. Hal ini didukung dengan kondisi tanah dan perairan yang memadai. Namun petani mengakui harus rutin mengecek manakala hujan turun menyirami lahan seluas 22 Ha tersebut.

“Untuk mengindari kelebihan air saat hujan, kami harus rutin mengontrol, agar bibit tidak terendam dan hanyut”, terang petani.

Menanggapi hal tersebut, Kopda Wahyuni mengatakan, agar para petani tidak merasa segan untuk menghubungi Babinsa bilamana memerlukan bantuan.

“Jangan ragu untuk telpon kami bilamana ada kendala. Karena seperti awal yang kami katakan, kami lahir dari rakyat dan hadir untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat”, tandas Kopda Wahyuni.

Komentar

Loading...