Bantu Petani Babinsa Panga Ikut Siapkan Tempat Penyamaian Bibit Padi

Aceh Jaya, acehportal.com –  Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda M. Ambri membantu warga binaannya saudara Hasballah menyiapkan tempat penyamaian bibit padi di Desa Gunung Mantok Kecamatan Panga, Selasa (26/6/2018).

Saudara Abdullah yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Beudo Beusaree ini dalam waktu dekat akan memulai menanam padi. Bibit yang akan digunakan akan segera disamai agar waktu menanam padi tepat pada waktunya.

” Bapak Abdullah dalam waktu dekat akan mulai menanam padi di sawahnya, sekarang kami sedang mempersiapkan tempat penyamaian bibit padinya, saya ikut membantunya ” kata Kopda M. Ambri.

Lokasi penyamaian bibit padi tersebut masih berada di areal persawahan saudara Abdullah. Mereka bersama – sama turun kedalam lumpur. Terlihat Kopda M. Ambri membantu meratakan lumpur dengan menggunakan alat yang sudah dipersiapkan.

” Lumpurnya harus halus dan rata, disini akan ditaburi padi yang akan dijadikan bibit, kalau lokasinya tidak bagus dan kurang baik dalam pengolahannya dikhawatirkan akan berpengaruh pada pertumbuhan bibit ” papar Kopda M. Ambri.

Bagi Kopda M. Ambri kehadirannya di tengah – tengah warga selain untuk memberikan bantuan, kegiatan seperti ini merupakan sarana menjalin silaturahmi dengan warga binaannya. Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat juga diharapkannya menjadi motivasi bagi warga agar lebih giat dalam bekerja.

” Selain  membantu warga, saya juga sekaligus bersilaturahmi dengan warga dan berharap dengan kehadiran Babinsa seperti ini menjadikan warga termotivasi dalam bekerja ” tutup Kopda M. Ambri.

Komentar

Loading...