Sertu Ishak Bantu Warga Merawat Kebun Cabai

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Ishak Idris membantu saudara Abdullah merawat kebun Cabai di Desa Kuala Kecamatan Indra Jaya, Senin ( 25/6/2018). Kebun Cabai tersebut seluas 0,5 hektar dan berada tidak jauh dari pemukiman warga.

Pagi hari Sertu Ishak bersama saudara Abdullah sudah berada di lahan kebun tersebut.

” Saya bersama pak Abdullah sedang merawat kebun Cabai miliknya. Pak Abdullah memiliki kebun cabai seluas 0,5 hektar ” ucap Sertu Ishak.

Terlihat Sertu Ishak bersama saudara Abdullah membersihkan rumput liar yang tumbuh di disekitar batang cabai. Meski hanya dengan menggunakan tangan Sertu Ishak berusaha mencabut rumput agar terlepas dari tanah.

” Kebun cabai ini sudah dikelilingi rumput liar, jika tidak segera dibersihkan maka akan berpengaruh kepada pertumbuhan cabai. Rumput liar seperti ini biasa nya akan mengundang hama untuk datang seperti ulat ” ungkap Sertu Ishak.

Sertu Ishak juga menyarankan agar selalu rutin menyemprot kebun cabai tersebut secara rutin agar tidak dirusak oleh hama.

” Tidak cukup dengan membersihkan rumput saja. Kebun cabai ini harus disemprot secara rutin agar tidak dirusak hama ” tutur Sertu Ishak.

Dalam kesempatan yang sama Sertu Ishak juga berpesan kepada bapak Abdullah untuk selalu giat dalam bekerja agar memperoleh hasil yang baik dari waktu ke waktu. Bagi Sertu Ishak kegiatan ini selain memberikan pendampingan juga dijadikan media silaturahmi dengan warga binaannya.

Komentar

Loading...