Babinsa Ajak Masyarakat Bersihkan Jalan

Singkil, acehportal.com – Akibat Hujan lebat yang melanda wilayah Kecamatan Suro menyebabkan terbawanya material pasir dan batu kerikil ke jalan raya tepatnya di Desa Buluseuma Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil. Senin (25/06/2018).

Hal tersebut menggugah para Babinsa Pos Ramil Suro Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil untuk mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama membersihkan material pasir dan batu kerikil yang berserakan di jalan raya karena bisa membahayakan pengendara yang melewati jalan tersebut.

Dengan alat seadanya Babinsa bersama beberapa masyarakat dengan cepat membersihkan jalan tersebut untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Salah satu Babinsa Pos Ramil Suro, Kopda Rudi mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan spontan karena pada saat Kopda Rudi bersama rekan-rekan Babinsa lainnya melintas di jalan tersebut banyak material pasir dan batu kerikil yang berada ditengah jalan akibat tergerus air hujan, sehingga kami mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama membersihkannya agar tidak membahayakan masyarakat yang melewati jalan tersebut,

“ Semoga dengan kegiatan ini bisa menggugah masyarakat untuk lebih peduli dengan hal-hal kecil yang ada disekitarnya, dalam berbuat baik kita bisa mulai dari hal yang kecil terlebih dahulu agar nantinya kita terbiasa untuk melakukan kebaikan yang lebih besar, ungkap Kopda Rudi.

Komentar

Loading...