Serda Parwoto Bantu Warga Menanam Jagung

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Parwoto membantu warga binaannya saudari Rani menanam jagung dikebun seluas 1 hektar di Desa Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti, Sabtu ( 23/6/2018 ).

Kondisi lahan milik saudari Rani ini tampak sudah bersih dan sudah siap untuk ditanami jagung.

” Saudari Rani akan menaman jagung di lahan ini, saya ikut membantunya agar cepat selesai ” kata Serda Parwoto.

Serda Parwoto menambahkan hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir sangat menguntungkan para petani jagung karena dengan kondisi tanah yang sudah basah mereka akan dapat memulai menanam jagung

” Hujan yang baru saja turun dalam beberapa hari terkahir sangat menguntungkan para petani jagung. Dengan kondisi tanah yang sudah mulai lunak mereka dapat memulai menanam jagung ” lanjut Serda Parwoto.

Terlihat Serda Parwoto bersama saudari Rani bersama – sama menanam jagung. Benih jagung dimasukkan ke dalam lobang yang sudah disiapkan. Mereka juga tidak lupa memasang tali agar posisi jagung yang ditanam menjadi lurus.

Dalam kesempatan itu Serda Parwoto juga berpesan kepada saudari Rani agar merawat dan menjaga kebun jagungnya agar tidak dirusak oleh hewan ternak.

” Pesan saya kebun ini nanti harus dijaga karena belum dipasang pagar, dikhawatirkan dimakan hewan ternak yang berkeliaran ” pesan Serda Parwoto.

Komentar

Loading...