Miris, Anak Ini Cabuli Teman Perempuannya

ilustrasi-pencabulan

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Pencabulan anak dibawah umur terjadi di salah satu gampong yang berada di kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Jumat (22/6/2018) kemarin. Mirisnya, pelaku merupakan anak berusia 12 tahun yang tidak bersekolah.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto mengatakan, pelaku berinisial RF. Hal ini diketahui setelah polisi menerima laporan dari orang tua korban pencabulan yang merupakan seorang siswa, sebut saja namanya Bunga (8).

"Orang tua korban melapor ke Mapolsek Seulimuem setelah menerima pengaduan dari korban," ujar Kapolres saat dikonfirmasi Sabtu (23/6/2018).

Dijelaskannya, awalnya ibu korban berinisial TR (43) melihat Bunga dengan wajah yang cemberut. Saat ditanyai, Bunga mengaku bahwa ia mengalami perlakuan yang tidak wajar oleh RF, yang mana RF memasukkan alat kelaminnya ke dalam alat vitalnya.

"Ini terjadi di sebuah kebun yang ada di belakang rumah pelaku. Hal ini terjadi sudah beberapa kali sebelumnya, namun yang diingat korban sudah tiga kali," ungkap AKBP Heru Suprihasto.

Menerima laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan dengan melibatkan perangkat gampong setempat untuk melakukan pendekatan terhadap pelaku. Pelaku pun akhirnya diantarkan ke Mapolsek setelah dilakukan pendekatan tersebut oleh pihak keluarga dan perangkat gampong.

"Pelaku dimintai keterangan, kasusnya dilimpahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Aceh Besar. Ini masih dalam penanganan dan rencananya akan diproses sesuai hukum adat, kepolisian hanya mendampingi dan memantau sejauh mana proses penyelesaiannya," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...