Cabuli Anak Dibawah Umur, Pria Paruh Baya Ditangkap Polisi

ilustrasi-pencabulan

ACEH TAMIANG, ACEHPORTAL.COM - Seorang pria paruh baya berinisial SK (54), Wiraswasta, warga Gampong Sukaramai Dua, Kecamatan Seuruway, Aceh Tamiang ditangkap polisi atas kelakuan bejatnya yang mencabut seorang anak dibawah umur, sebut saja namanya Mawar.

Ia ditangkap Jumat (22/6/2018) siang tadi berdasarkan laporan yang dibuat orang tua korban ke Mapolres Aceh Tamiang. Dalam kasus ini, polisi menyita barang bukti berupa sejumlah pakaian milik korban dan pelaku.

"Pelaku ditangkap sekitar pukul 15.00 WIB sore. Kejadian ini berawal saat korban menjumpai bibinya di rumahnya," ujar Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian melalui Kapolsek Seuruway, Ipda M Rizal saat dikonfirmasi.

Saat di rumah bibinya, korban mengaku telah disetubuhi pelaku yang tak lain adalah tetangga korban sendiri. Mengetahui hal itu, bibi korban langsung melaporkan ke orang tuanya yang dilanjutkan ke perangkat gampong serta Mapolsek Seruway.

"Setelah menerima laporan pelaku langsung kita tangkap dan kini masih diamankan di Mapolsek Seruway bersama barang bukti untuk diproses lebih lanjut," kata Kapolsek.

Ia menambahkan, menurut pengakuan, pelaku sudah mencabuli Mawar sebanyak tiga kali dan yang terakhir adalah siang tadi. Dua aksi bejatnya itu dilakukan sebelumnya di belakang rumah pelaku, sementara aksi terakhir dilakukan di dalam rumah pelaku.

"Selama ini korban diancam akan dibunuh jika melapor, korban takut dan mengalami trauma. Hasil visum juga menunjukkan bahwa selaput dara korban robek," ungkapnya.

Pelaku, tambah Kapolsek, akan dijerat dengan Pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...