Penyelundupan 74,67 Gram Sabu dalam Kondom Digagalkan di Bandara SIM

sabu dimasukkan dalam kondom di Bandara SIM

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Penggagalan penyelundupan narkotika jenis sabu kembali dilakukan oleh petugas Avsec Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar.

Dalam penggagalan kali ini, petugas menyita barang bukti berupa sebungkus plastik bening yang dibalut kondom yang di dalamnya berisikan sabu seberat 74,67 gram dari seorang tersangka.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Dir Resnarkoba, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, tersangka yang diamankan yakni seorang mahasiswa berinisial ZF (23), warga asal Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

"Selain itu disita selembar boarding pass Batik Air tujuan Jakarta atas nama tersangka, satu unit telepon seluler Samsung, sebuah kaca pilek dan sebuah pipet bekas terbakar," ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (22/6/2018).

"Kemudian juga diamankan sebuah korek api, sebuah tutup botol berlubang warna biru, sekotak kondom merek Durex, 3 lembar plastik bening bekas bungkusan sabu dan sebuah tas ransel cokelat," tambahnya.

Penangkapan ini berawal saat petugas Avsec Bandara SIM memeriksa penumpang beserta barang bawaan seperti biasanya. Saat ZF tiba di pintu pemeriksaan, petugas menemukan sebuah plastik yang berisi alat-alat untuk penggunaan sabu di dalam tas yang dibawanya.

"Saat digeledah badan tersangka, petugas menemukan sebungkus sabu yang dibalut kondom di dalam celana dalam tersangka, bungkusan sabu dalam kondom ini diselipkan ke bokongnya," kata Direktur.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolresta Banda Aceh untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. "Kasus ini masih ditangani Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh," tambah Kombes Pol Agus Sarjito.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...