Angin Kencang Dan Hujan Lebat Landa Aceh

Polisi lalu lintas sedang membersihkan ranting pohon tumbang di Ingin Jaya/Hafiz

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Angin kencang disertai hujan lebat melanda sebagian wilayah Aceh dalam beberapa hari ini. Akibat dari peristiwa itu jadwal kapal penyeberangan pun terganggu, sejumlah pohon-pohon besar tumbang.

Seperti yang terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di kawasan Gampong Pante, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar sekira pukul 10.15 WIB tadi. Sebuah pohon besar tumbang bersama tiang listrik ke badan jalan.

Kejadian ini sempat mengakibatkan kemacetan kendaraan dari arah Banda Aceh menuju Medan karena pohon yang tumbang menutupi badan jalan.

"Sekira satu jam kemudian kondisi arus lalu lintas sudah normal kembali setelah sejumlah petugas terkait seperti BPBD Aceh Besar, Lantas (PJR Polda Aceh) turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi," ujar Kapolsek Ingin Jaya, AKP Nuzul Fitra.

Pohon tumbang ini terjadi karena beberapa hari terakhir kawasan Aceh mengalami cuaca ekstrim berupa hujan dan angin kencang. Hingga kini, cuaca ini pun masih terjadi seperti di Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Diharapkan kepada masyarakat atau pengguna jalan raya agar lebih waspada saat cuaca ekstrim ini, khususnya di wilayah kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...