Dua Pemuda Ditangkap, 550 Gram Ganja Kering Diamankan di Aceh Barat

Pengedar ganja di Aceh Barat ditangkap

ACEH BARAT, ACEHPORTAL.COM - Personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Barat menangkap seorang pengguna ganja di kawasan Gampong Cot Darat, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Senin (28/5/2018) pagi, sekira pukul 03.00 WIB. Tersangka berinisial PR (27), Swasta, warga setempat.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Bukhari mengatakan, dari tangan tersangka diamankan barang bukti sebungkus kecil ganja kering yang dibalik kertas timah rokok di dalam sebuah kotak rokok dan sebungkus besar ganja yang dibalut kertas koran seberat 50 gram.

"Penangkapan dilakukan atas informasi masyarakat yang mana kerap terjadi transaksi di wilayah itu. Mendapat informasi kita langsung melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka di rumahnya," ujar Kasat.

Ia menjelaskan, saat digeledah, polisi menemukan barang bukti yang disembunyikan di samping rumah tersangka. Dari pengakuannya, barang haram itu digunakan setelah dibeli dari seorang pengedar berinisial AS. Polisi pun kemudian menangkap AS setelah satu setengah jam kemudian melakukan penyelidikan.

"AS (19), Swasta, ditangkap di rumahnya di kawasan Gampong Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, satu jam setengah kemudian tepatnya sekira pukul 04.30 WIB," kata Iptu Bukhari.

Dari tangan AS, polisi menyita barang bukti berupa sebungkus besar ganja kering yang dibalut karung seberat 500 gram. Dari pengakuannya, ganja ini didapat dari seseorang yang kini masih diselidiki polisi di kawasan Kecamatan Beutong, Nagan Raya. Ganja dibeli untuk kemudian diedarkan di Meulaboh.

"Keduanya saat ini masih diamankan bersama barang bukti di Mapolres Aceh Barat, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 dan 111 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama 12 tahun," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...