BKIPM Aceh Komitmen Berikan Pelayanan Prima ke Seluruh Pengguna Jasa

BKIPM Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - BKIPM Aceh adalah unit pelaksana teknis Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan KKP-RI.

Sebagai instansi pemerintah yang melakukan pelayanan sertifikasi karantina ikan dan mutu hasil perikanan yang dilalui lintaskan baik ekspor maupun domestik, BKIPM Aceh telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh pengguna jasanya.

"Komitmen ini diwujudkan dengan penerapan ISO 9001:2008 sejak tahun 2015. Seiring dengan perubahan ISO terkait pelayanan dari ISO 9001:2008 menjadi ISO 9001:2015," ujar Kepala BKIPM Aceh, Diky Agung Setiawan, Selasa (29/5/2018).

Dijelaskannga, BKIPM Aceh selalu melakukan perbaikan yang berkelanjutan demi memenuhi kompetensi dalam hal pelayanan publik, sehingga memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh pengguna jasanya.

"Keterlibatan QA international sebagai audit eksternal terhadap pelayanan publik di BKIPM Aceh merupakan komitmen kuat BKIPM Aceh dalam melakukan pelayanan publik kepada masyarakat perikanan di Aceh," katanya.

Kegiatan surveilen ini, lanjut Diky, dilakukan setiap tahun oleh QA International untuk memantau konsistensi penerapan sistem pelayanan publik oleh BKIPM Aceh kepada masyarakat.

"Adapun temuan ketidaksesuaian dari hasil assesmen sebanyak 7 temuan dengan rincian 4 temuan Minor dan 3 bersifat observasi. Kita berkomitmen untuk menyelesaikan hasil temuan dalam jangka waktu 30 hari kerja," jelasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Ekonomi

Komentar

Loading...