Prajurit Infanteri Raider 112/DJ Latihan Lintas Medan

Aceh Besar, acehportal.com - Dengan penuh semangat Prajurit Yonif Raider 112/Dharma Jaya melaksanakan Latihan Uji Siap Jasmani Militer atau biasa disebut USJM dalam rangka pelaksanaan Program Satuan TA. 2018. dengan materi latihan Lintas Medan bertempat di Lapangan Hijau  Mako Yonif Raider 112/DJ, Jumat (24/5).

Latihan USJM kali di laksanakan pada bulan puasa, namun semangat Prajurit Raider 112/Dharma Jaya tidak sedikitpun kendor saat melaskanakan kegiatan latihan Lintas Medan, adapun jarak  tempuh yang di lalui  prajurit Raider 112/DJ sekitar 7 km dengan beban tempur masing-masing prajurit 5,5 Kg.

Tujuan dilaksanakan latihan Lintas Medan ini selain untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit juga sebagai sarana untuk memupuk kekompakan prajurit sehingga akan mewujudkan jiwa korsa yang kuat, latihan Lintas Medan ini harus dilaksanakan sungguh-sungguh dan penuh semangat dengan memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil dalam pelaksanaanya dengan senantiasa menjunjung  sportifitas.

Danyonif Raider 112/Dharma Jaya Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. mengatakan kegiatan latihan Lintas Medan ini adalah  semata mata untuk menjaga kebugaran fisik prajurit Yonif Raider 112/DJ  dan serta meningkatkan kemapuan prajurit dalam lari ketahanan.

Komentar

Loading...