Bagi – bagi Nasi Sahur, Dandim : Terimakasih untuk Ketulusan dan Keikhlasannya

Calang, acehportal.com – Personil TNI dari Koramil 06/Teunom Kodim Aceh Jaya membagikan makanan sahur kepada warga kurang mampu dan pengguna jalan, Jumat, ( 25/5/2018).

Jam menunjukkan pukul 04.00 WIB. Meski suasana gelap gulita tidak menghambat mereka untuk membagikan makanan sahur. Dengan berpakaian dinas loreng para anggota TNI yang menjabat sebagai Babinsa ini dibagi menjadi dua kelompok untuk membagikan makanan yang sudah dikemas dan siap nikmati ini.

kelompok pertama membagikan makan dengan mengantar langsung kerumah warga kurang mampu, kelompok kedua bertugas membagikan makanan kepada pengguna jalan yang melintas.

Serka Boy Efendi anggota Koramil 06/Teunom yang ikut dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa memberikan makanan kepada warga kurang mampu dan pengguna jalan adalah bentuk rasa persaudaraan sesama umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Pada bulan yang penuh berkah ini sudah sepatutnya saling berbagi dengan harapan dapat meringankan beban warga.

” Hari ini kita bagi makanan sahur untuk warga kurang mampu dan para pengguna jalan, kita bantu mereka walaupun dengan sedikit makanan, mungkin ada warga yang belum menyiapkan makan sahur,  Ini salah satu bentuk persaudaraan kita sebagai umat muslim yang sedang berpuasa . Dibulan puasa ini kita harus saling berbagi ” Kata Serka Boy Efandi.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama yang mengetahui anggotanya ini setelah menerima laporan memberikan tanggapan. Pria berpangkat dua melati ini mengucapkan terimakasih kepada prajurit yang membagikan makanan sahur dengan penuh ketulusan dan keikhlasan.

“Alhamdulillah… terimakasih  kepada seluruh anggota yang telah membagikan nasi sahur kepada masyarakat sekitar dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, Semoga apa yang kita lakukan tersebut mendapat Ridho dan keberkahan dari Allah SWT serta menjadi ladang pahala dan amal ibadah bagi kita semua keluarga besar Kodim 0114/Aceh Jaya, Amin YRA. Tetap Semangat ! ” kata Dandim.

Komentar

Loading...