Zainal Arifin Pimpin Tim Safari Sambangi Masjid Babuttaqwa Bathoh

Banda Aceh - Wakil Wali Kota Banda Aceh, H Zainal Arifin memimpin Tim Safari Ramadhan Pemko Banda Aceh menyambangi Masjid Babuttaqwa, Bathoh, Banda Aceh, Rabu (23/5/2018) malam.

Kedatangan tim safari yang beranggotakan para Kepala SKPK disambut ratusan jamaah yang memadati masjid setempat.

Masjid Babuttaqwa merupakan masjid ketiga yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemko selama bulan suci Ramadhan ini, setelah sebelumnya lebih dulu mengunjungi Masjid As-Shadaqah Lamlagang dan Masjid Al-Islahiyah Lambhuk.

Usai melaksanakan ibadah shalat Isya bersama warga Bathoh, Zainal Arifin menyerahkan bantuan uang untuk kemakmuran Masjid Babuttaqwa sebesar Rp. 15 juta yang diterima Keuchik Bathoh.

Dalam kesempatan ini, Kadis Syari’at Islam Kota Banda Aceh, Alizar tampil sebagai penceramah. Dalam tausyiahnya, Alizar mengajak jamaah lebih menghayati bentuk-bentuk pujian kepada Allah SWT.

Ia menyatakan, ada beberapa pengelompokan pujian kepada Allah yang semuanya juga kembali kepada Allah yang merupakan penguasa sekalian alam.

Bahkan ketika seorang hamba memuji makhluk lain, sesungguhnya dia sedang memuji Allah SWT. Hanya saja, lanjut Alizar, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa segala bentuk pujian sesungguhnya kembali kepada Allah.

Untuk itu, Kepala DSI Kota yang baru dilantik ini meminta semua jamaah dapat menjadikan ibadah puasa bulan Ramadhan sebagai momen menundukkan diri kepada Allah.

“Dengan kita berpuasa, InsyaAllah dapat melemahkan nafsu, dengan hilangnya nasfu maka hilang juga kesombongan dalam diri kita. Nah, ketika kesombongan hilang, kita jadi tahu siapa seseungguhnya yang kita puji. Bahkan saat kita sedang memuji makhluk, kita menyadari sedang memuji Allah,” tutup Alizar.()

Penulis:adi
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...