Wakil Ketua Komisi II DPRA: Peerintah Aceh Harus Serius Meningkatkan Perekonomian Aceh

Ramadhana Lubis/ist

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pertumbuhan ekonomi Aceh pada triwulan I-2018 tumbuh sebesar 3,34 persen atau ketiga terendah untuk wilayah regional Sumatera. Angka tersebut berada di bawah rata-rata pertumbuhan ekonomi Sumatera 4,37 persen.

Wakil Ketua Komisi II DPRA Ramadhana Lubis yang membidangi perekonomian meminta kepada Pemerintah Aceh harus lebih serius meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat Aceh.

Pemerintah Aceh harus lebih serius dan fokus dalam rangka menumbuhkan pertumbuhan ekonomi Aceh. Ramadhana juga memberikan masukan kepada gubernur Aceh yaitu mengelola dengan baik potensi yang ada di Aceh.

"Aceh memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di bidang pertanian, perkebunan, kelautan dan perikanan yang belum tergarap secara maksimal." terangnya.

Menurutnya, bila potensi yang ada tersebut digarap dengan baik maka pertumbuhan perekonomian di Aceh akan meningkat.

Bilapun gubernur sedang berupaya mencari investor ke luar negeri, yang lebih pentingnya lagi tentu berkaitan dengan birokrasi perizinan yang mudah, kondisi politik stabil, dan kepastian hukum untuk investor. Hal ini harus diciptakan di Aceh supaya sejalan dengan upaya gubernur mencari investor ke luar negeri.

Setiap investor menginginkan keamanan sehingga dana besar yang dinvestasikan tidak menjadi sia-sia “Namanya investor mereka maunya aman, menekan biaya tinggi dan sebagainya. Dia membuang uang yang besar, dia tentu ingin memastikan bahwa uangnya berkembang,” ujar Ramadhana.

Penulis:redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...