Pemko Banda Aceh Terima Penghargaan UHC JKN-KIS Award

Pemko Banda Aceh Terima Penghargaan UHC JKN-KIS Award

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) JKN-KIS Award. Penghargaan ini diserahkan oleh Mendagri Thahjo Kumolo, Rabu (23/5/2018) di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta.

Turut mendampingi Mendagri dalam penyerahan penghargaan tersebut, Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris dan Kepala BPJS Kota Banda Aceh Aldiana.

Mendagri Thahjo Kumolo mengatakan, Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Aminullah dan Zainal Arifin telah mendukung pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dalam mewujudkan Universal Health Coverage lebih awal, yakni sebelum tahun 2019.

Atas penilaian tersebut, katanya, Pemerintah Kota Banda Aceh menjadi salah-satu kabupaten/kota yang berhak menerima penghargaan ini.

Usai menerima penghargaan ini, Aminullah menyampaikan rasa syukur dimana Pemerintah yang dipimpinnya telah memberikan perhatian serius dalam pelayanan kesehatan.

Kepada seluruh jajaran, terutama Dinkes dan lembaga pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit dan Puskesmas untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Masyarakat harus benar-benar merasakan perlindungan dan kehadiran pemerintah dalam bidang layanan kesehatan,” pinta Aminullah.

Penyerahan penghargaan kepada Gubernur, Wali Kota dan Bupati ini diawali dengan pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara. Dalam arahannya, Jokowi meminta seluruh Kepala Daerah untuk gencar menyosialisasikan dan membagikan Kartu Indonesia Sehat di daerah yang dipimpinnya.

Presiden berharap, pemerintah daerah dapat melayani masyarakat sebaik-baiknya dalam bidang layanan kesehatan.()

Penulis:adi
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...