Danramil 08/Kuta Baro: Puasa Bukan Persoalan Untuk Tidak Latihan

Aceh Besar, acehportal.com – Personel Komando Rayon Militer 08/Kuta Baro melaksanakan Latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di halaman Makoramil 08/Kuta Baro, Kamis (24/05/18).

Latihan yang dipimpin langsung Komandan Koramil 08/Kuta Baro Lettu Inf Sultan Radius sebelumnya dilaksanakan apel pengecekan dan beberapa arahan serta masukan kepada para personelnya.

Danramil 08/Kuta Baro Lettu Inf Sultan Radius mengatakan, bahwa latihan ini rutin dilaksanakan setiap minggu terakhir sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan militer dasar prajurit agar tetap terjaga dan terbina.

“Latihan merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter dan mental prajurit,” terang Lettu Inf Sultan.

Selain itu, latihan juga untuk menunjukkan profesionalitas seorang prajurit di dalam kehidupannya sehari-hari.

“Sikap, disiplin, loyalitas serta militansi itu merupakan bentuk profesionalitas seorang prajurit yang ditunjukkan dalam kesehariannya,” katanya.

Ia menambahkan, walaupun saat ini sedang berpuasa dibulan ramadhan bukan suatu persoalan khususnya umat muslim untuk mengurangi semangat dalam melaksanakan latihan.

“Bukan suatu persoalan bagi kita untuk tidak latihan, meskipun di bulan ramadhan ini khususnya bagi umat muslim,” Pungkasnya.

Selanjutnya usai melaksanakan latihan tersebut, seluruh personel Koramil melanjutkan kegiatan ke desa binaannya masing-masing.

Komentar

Loading...